Minggu, 04 Juli 2010

CANTIK #1

Apa yang bisa dibanggakan? Apa pantas bersombong? Cantik hanya sebatas kulit, tulang tertutup daging, tetap saja wajah tidak simetris, hmm bawa kotoran kemana-mana, lalu apa artinya cantik?
Kata "Kamu wanita cantik" adalah nyanyian penghibur, nyanyian tukang sayur supaya sayurnya dibeli, nyanyian penjaja supaya dagangannya diborong, nyanyian anak kecil supaya diberi uang jajan, setidaknya itu menjadi 'sesuatu' meski tidak objektif karena hanya untuk kepentingannya.
Plato berbagi ilmu cantik, "Kecantikan, tidak pernah datang dan tidak pernah pergi, tidak pernah berkembang dan tidak pernah layu, sesuatu yang dalam pandangan siapapun sama (cantik), dimanapun, sekarang dan sampai kapanpun. Kecantikan abadi adalah sesuatu yang tidak dapat dilihat bentuknya dari wajah, kaki, tangan tubuh dan dari segala sesuatu yang berdaging."
Lalu simak pula resep cantiknya. "Untuk mendapatkan bibir menawan, ucapkanlah kata-kata kebaikan, untuk mendapatkan mata yang indah carilah kebaikan pada diri setiap orang, untuk mendapatkan bentuk badan yang langsing, berbagilah makanan dengan mereka yang kelaparan, untuk mendapatkan tubuh yang indah berjalanlah dengan ilmu pengetahuan..
Kecantikan perempuan tidak terletak pada pakaian yang dikenakan. Bukan pada kehalusan wajah dan bentuk tubuhnya, tetapi pada matanya; cara dia memandang dunia, karena dimatanyalah terletak gerbang menuju kesetiap hati manusia, dimana cinta dapat berkembang..."
Apa masih suka dipuji cantik? Sungguh-sungguh cantik? atau pura-pura menjadi cantik sehingga harus me"lebihkan"?
Apa sungguh-sungguh orang memujimu cantik? Ataukah orang tahu kalau dirimu sangat suka dipuja puji? Waw, kamu sangat cantik!
Tapi alangkah memalukan bila si "Tak Cantik" ini, berpura-pura menjadi cantik, membuatnya sedemikian rupa sehingga lupa merawat cantik jiwanya. Cantik rupanya, busuk hati dan dalam-dalamnya.
Karena "Cantik", sering ia menjadi korban kedengkian kebrutalan dari pelecehan suit-suit penggir jalan sampai pada tindakan tak bermoral yang mengarahkan alasan perbuatan itu pada gara-gara dirimu cantik, benar adanya bahwa jika demikian, cantik adalah malapetaka.
Parahnya "Cantik" sering menbuat perempuan lupa asalnya, tinggi hatinya, rendah moralnya, tak rela jika ada yang lebih cantik darinya.
Mirror-mirror in the world, siapakah yang paling cantik dijagad ini? Dimana batasannya? dan jika ia merasa selama-lamanya. Maka hanya DIA sipemilik kecantikan sejati jagad raya, Maha Cantik. Lalu, apa ada yang bisa menandinginya? Hah, Kamu mau bilang apa??!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar