Senin, 05 Juli 2010

X KAN 0 SAJA

Temanku bercerita tentang temannya yang punya teman. Teman, temannya ini bercerita tentang temannya, begini ceritanya.. Se X lagi judul nya ini, X (baca: kali) kan 0 (baca: nol) saja.

Alkisah ......

Telepon berdering 3 X Aku angkat pertama X. Dari sana mengatakan “hai Marina!” Itu namaku..
Basa basi biasa aja, suara laki-laki disana dan aku kenal dia.

Besoknya sama, telephone berdering 5 X. Aku angkat, ini hari kedua X.
Basa basi biasa saja, suara laki-laki disana dan aku kenal dia, lalu ada suara lain disana setelah si laki-laki, ia sahabatku, menyapaku dengan hangat, bercerita suka cita selalu diahiri dengan kata miss you sis!

Besoknya sama, telephone berdering 5 X masih suara laki-laki disana, jelas aku kenal dia, lalu berganti suara, ia sahabatku, mengatakan suatu saat dia akan berkunjung kerumahku, kami beda kota. Dengan suara ceria, selalu diahiri dengan kata miss you sis!

Telepon berdering berulang X pada hari-hari yang kesekian X. Masih sama, ada cerita sahabatku yang ia ingin aku mendengarnya, selalu diahiri dengan kata miss you sis!

Telepon berdering 1 x, kupastikan sama. Ternyata memang sama, suara laki-laki disana sangat kukenal dia, kali ini bukan basa basi. “Bahasanya” aku tak mengerti. Pembahasannya? Apalagi!

Tak ada sahabatku. Dia suami sahabatku teman sekolahku, memendam cinta padaku, mengatakan ingin menemuiku, dan mengakhiri dengan kata I miss you.
Aku seperti dungu dan aku tergugu lebih mirip orang gagu.

Telepon berdering berulang X pada hari-hari yang kesekian X, kupastikan acuh saja, mungkin sudah bukan sahabatku yang ingin bercerita.

Dalam hati aku sebut sahabatku, I miss you too, sis! Poor you, the man is not become you! Suamimu, bapak anak-anakmu is monster, is bajak laut, is cumi-cumi, is kecoa busuk.
Setelah banyak X telepon berdering, aku mulai menghitung jumlah banyak X dalam hitungan dering telepon dan jutaan rasa percaya diri sang suami sahabatku.
Kesimpulannya, banyak Juta X 0 = 0 saja.

Itulah cerita temannya temanku yang punya teman yang teman temannya ini bercerita tentang temannya yang bernama Marina, yang menceritakan kisahnya kepada temannya itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar